Nusanet Partner

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pelanggan nusanet, Nusanet bekerja sama dan didukung oleh para partner, diantaranya :
Sebagai sebuah ISP, jalur tol Internet ke luar negeri yang lancar dan reliable adalah pendukung utama dalam memberikan layanan akses Internet yg cepat dan reliable, untuk itu Nusanet memakai beberapa provider NAP yang terbaik dan terbesar di Indonesia, seperti :

  • Indosat INP
    Sebagai perusahaan yang dari dulu terkenal dengan koneksi Internasional di Indonesia. Indosat memiliki jaringan fiberoptic redundent yang paling besar ke Internasional dari Indonesia karena tergabung dalam beberapa konsorsium fiber International. Hampir semua ISP yang besar di Indonesia menyewa jaringan fiber/Internet dari Indosat baik secara langsung maupun tidak langsung.
  • PT EXCELCOMINDO PRATAMA Tbk. (XL)
    Satu satunya perusahaan Indonesia yang memiliki koneksi fiber dari Indonesia langsung ke malaysia (biasanya fiber dari indonesia melewati singapore). Dengan menggunakan jaringan Internet XL, nusanet memiliki alternatif jaringan untuk lebih mengoptimalkan routing.
  • Motorola
    Untuk memberikan distribusi Internet (lastmile) yang reliable, Nusanet telah menjadi 'Motorola Canopy Solution Provider' yang pertama di Asia Tenggara sejak 2004.

  • Telkom
    untuk memberikan layanan Internet berkualitas mengunakan ADSL
  • APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia)
    Nusanet aktif dalam organisasi APJII dengan memiliki keanggotaan sejak tahun 2000.
  • IDC (Indonesia Data Centre)
    Untuk memberikan layanan maksimal untuk koneksi ke IIX, OpenIXP, maupun koneksi ke jaringan operator Handphone bari pelanggan content (webhosting, colocation server, sms premium, pulsa elektrik dll) Nusanet berlangganan half rack di IDC sejak 2002 dan telah berkembang menjadi fullrack, 2 rack dan sekarang berlangganan cages di IDC