Helpdesk - Tidak Bisa Internet

  1. Konfirmasi ke customer: nama atau customer id atau alamat pemasangan. cari data teknis nya di is.nusa.net.id.
  2. Pastikan apakah radio /router customer hidup  atau tidak
  3. Jika radio dan router hidup tanyakan customer apakah semua device customer yang tidak bisa internet atau salah satu device saja
  4. Jika semua device customer tidak bisa internet coba pandu customer untuk restart perangkat radio dan routernya.
  5. Jika hanya satu device customer yang tidak bisa internet tanyakan customer konek internetnya pakai wifi atau kabel. Pastikan devicenya sudah  terhubung dengan baik ke jaringannya bila perlu restart device customer konekkan kembali ke jaringannya
  6. Kalau semua sudah dilakukan dan tidak bisa juga internetnya open ticket insiden dengan judul "tidak bisa Internet"
  7. Jika radio/ router  terlihat mati di IS Pastikan tidak ada gamas, coba pandu customer restart adaptor perangkat radio atau router nya
  8. Jika tidak hidup juga perangkat radio/router customer open ticket inseden seperti point 6