1. Pastikan domain nya tidak expired. (Instruksi Kerja Pengecekkan Domain).
  2. Pastikan tidak ada masalah disisi mail server kita. (Instruksi Kerja Pengecekkan Email Server dan konfigurasinya).
  3. konfirmasi ke customer untuk ijin Remote via teamviewer ke device customer.
  4. jika diijinkan, Pastikan terlebih dahulu di webmailnya bisa dibuka disisi customernya.
  5. Jika customer menggunakan koneksi nusanet, infokan ke helpdesk manager dan NOC Engineer untuk pengecekkan lebih lanjut.
  6. Jika customer menggunakan koneksi internet luar;

- cek ip customer di browser dengan cara: http://ipgue.com atau                                    https://www.whatismyip.com.

- Whitelist kan ip nya diserver kita. (Instruksi Kerja Whitelist kan ip server)

  - Pastikan webmailnya sudah bisa dibuka, jika belum terbuka hubungi                          helpdesk manager dan NOC Engineer.

7. Pastikan settingan email customer sudah sesuai dengan Instruksi kerja pengecekan email customer.