Helpdesk - Wifi Putus Sambung/Interferensi
Interference Frekuensi
- Konfirmasi ke customer: nama atau customer id atau alamat pemasangan. cari data teknis nya di is.nusa.net.id.
- Jika customer Menggunakan Router Deco e4:
- Restart perangkat deco nya, supaya bisa mencari channel /frekuensi terbaru yang lebih baik dari frekuensi sebelumnya.
- Jika tidak bisa juga, lakukan open ticket insiden "wifi putus sambung/interferen " kunjungan ke lokasi untuk pengecekkan lebih lanjut. - Jika customer Menggunakan Router Mikrotik:
- Cek interference melalui Tool Frequency Usage.
Pilih frekuensi yang usage dan noise frekuensi nya paling kecil. contoh digambar channel 1 adalah channel yang bagus untuk digunakan, sedangkan channel 11 adalah channel yang tinggi interferencenya.
- Jika interference nya masih ada setelah ganti frekuensi, buatkan tiket kunjungan untuk ganti router nya ke router yang dual band yang bisa auto channel seperti router deco e4.