Helpdesk - Wifi Putus Sambung/Interferensi

Interference Frekuensi

  • Konfirmasi ke customer: nama atau customer id atau alamat pemasangan. cari data teknis nya di is.nusa.net.id.
  • Jika customer Menggunakan Router Deco e4:
    - Restart perangkat deco nya, supaya bisa mencari channel /frekuensi terbaru yang lebih baik dari frekuensi sebelumnya.
    - Jika tidak bisa juga, lakukan open ticket insiden "wifi putus sambung/interferen " kunjungan ke lokasi untuk pengecekkan lebih lanjut.
  • Jika customer Menggunakan Router Mikrotik:
    - Cek interference melalui Tool Frequency Usage.
      Pilih frekuensi yang usage dan noise frekuensi nya paling kecil. contoh digambar channel 1 adalah channel yang bagus untuk digunakan, sedangkan channel 11 adalah channel yang tinggi interferencenya.

- Jika interference nya masih ada setelah ganti frekuensi, buatkan tiket kunjungan untuk ganti router nya ke router yang dual band yang bisa auto channel seperti router deco e4.